Jual Pipa Besi, Paralon dan PVC di Cimahi

Distributor, supplier dan agen resmi penjual pipa besi, pipa paralon atau pipa PVC di Cimahi dengan harga dan kualitas terbaik untuk Anda. Dapatkan pipa untuk ledeng, besi hitam, besi kota, galvanis kota & yang lainnya.

Kita semua mengenal pipa sebagai alat untuk mengalirkan air. Hal ini memang benar! Namun di samping itu, pipa juga sering digunakan untuk keperluan lainnya.

Contohnya, untuk beberapa kontraktor rumah, menggunakan pipa besar sebagai tiang beton. Dengan menggunakan pipa sebagai penyangga cor, maka akan lebih efisien dan praktis untuk bangunan yang kecil.

Pipa banyak sekali macamnya, Anda bisa memilih ukuran dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan.

Jika Anda bingung dimana bisa mendapatkannya! Maka, kami adalah jawaban yang tepat. Anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan pipa dengan kualitas terbaik di Cimahi.

Ukuran dan Harga Aneka Macam Pipa PVC, Besi, dan Paralon

Berbicara tentang pipa memang tidak akan terlepas dari alat bangunan. Alat yang satu ini memang tidak pernah absen dari setiap rumah kita, setiap rumah pasti memiliki pipa untuk beragam fungsi.

Dan kali ini kami akan memfokuskan pembahasan lebih kepada harga dan ukuran, sehingga artikel ini dapat anda jadikan sebagai referensi ketika anda ingin membeli sebuah pipa untuk kebutuhan pembangunan rumah anda.

Distributor Harga Pipa Besi, PVC Wavin, Galvanis, dan HDPE di Cimahi

Apakah anda saat ini sedang mencari distributor pipa di Cimahi? Jika iya, berarti anda sedang membaca artikel yang tepat.

Perkenalkan kami adalah salah satu distributor berbagai macam pipa seperti Pipa Besi, Pvc Wavin, Galvanis, dan HDPE yang terbesar saat ini di wilayah Cimahi dan sekitarnya.

BACA JUGA:  Jual Genteng Metal di Cimahi

Perihal kualitas, tidak perlu diragukan lagi karena meraka menjual berbagai alat bangunan termasuk pipa berkualitas terbaik, perihal harga seperti yang saya sampaikan tidak perlu kuatir karena jauh lebih murah dibandingkan harga dipasaran saat ini.

Beberapa varian atau jenis pipa yang terkenal adalah pipa besi, pipa PVC wavin dan juga HDPE. Perihal harga bila dibandingkan maka pipa besi lebih mahal dari jenis lain karena penggunaan bahan besi sebagai bahan utamanya.

Bila anda memang berminat untuk mengetahui daftar harga pipa terbaru, silahkan kunjungi situs yang penulis referensikan di atas.

Ukuran Pipa Paralon

Selain pipa, kami sebagai distributor bahan bangunan juga menyediakan pipa paralon.

Perlu anda ketahui bahwa ukuran pipa paralon ini bermacam macam, dan sebelum anda membeli anda harus memastikan dan paham akan masing masing ukuran paralon ini, sehingga anda tidak salah beli nanti nya.

Ukuran paralon yang paling umum di jual di toko toko saat ini ialah ukuran 1”, ½”. ¼”, dan ¾”. Ukuran ini pada dasarnya mengacu pada diameter atau besar nya lubang dari paralon itu sendiri, sedangkan untuk panjang nya bervariasi.

Berbicara tentang ukuran pipa paralon, tentunya kita akan mengenal tiga jenis ukuran yaitu C, D dan AW. Umumnya ukuran pipa paralon sangat beragam namun sebagai contoh adalah sebagai berikut :

  1. Ukuran Pipa AW : AW 1/2, AW 3/4, AW 1, AW 1 1/4, AW 1 1/2, AW 2, AW 2 1/2, hingga paling besar AW 10
  2. Ukuran Pipa D : D 1 1/4, D 1 1/2, D 2, D 2 1/2, D 3, D 4, hingga paling besar D 10
  3. Ukuran Pipa C : C 5/8, C 1/2, C 3/2, C 1, C 1 1/4, C 1 1/2, hinggal C 5
  4. Ukuran Pipa C : C 5/8, C 1/2, C 3/2, C 1, C 1 1/4, C 1 1/2, hinggal C 5

Panjang Ukuran Pipa PVC

Bagi anda yang ingin memasang pipa Pvc, anda wajib tahu terlebih dahulu apa saja ukuran yang tersedia saat ini, khusus nya dalam hal ukuran panjang.

BACA JUGA:  Jual Pipa Besi, Paralon dan PVC di Kuala Kapuas

Untuk saat ini Panjang ukuran Pipa Pvc yang paling umum ialah 4 meter. Namun apabila keperluan anda lebih dari panjang tersebut, misal 12 meter, anda dapat membeli dengan jumlah lebih dari satu.

Sedangkan untuk pemasangannya yaitu dengan cara menyambungkan nya. Sedangkan untuk metode penyambungan nya juga tidak bisa asal asalan, harus benar benar kuat. Karena jika tidak kuat, maka air akan bocor dan tentu anda tidak menginginkan hal ini bukan?

Sambungan Pipa PVC

Pipa PVC biasanya membutuhkan sambungan untuk mebuat cabang atau menyambung pipa agar lebih panjang. Sambungan pipa memiliki banyak jenisnya.

Setiap jenis juga mempunyai fungsinya masing masing. Untuk penyambungan pipa pvc sudah disediakan oleh pihak pabrik.

Untuk mempermudah penyambungan ini, anda dapat menggunakan Sambungan Pipa Pvc, yang juga dapat di beli melalui toko kami, baik secara online maupun dengan mengunjungi tempat kami secara langsung.

Sambungan pipa Pvc juga berbagai macam, ada yang berkualitas sedang ada juga yang berkualitas baik, untuk yang kualitas super harga nya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan yang kualitas biasa. Semua preferensi kembali kepada anda masing masing.

Harga Pipa PVC Per Batang di Cimahi

Untuk mengetahui harga pipa PVC per bantang nya, kami telah menyiapkan daftar harganya. Silahkan anda datang langsung ke toko kami.

Harga Pipa Pvc Per Batang umum nya cukup murah, apabila dibandingkan dengan harga pipa besi. Hal ini dikarenakan memang bahan pembuatan nya yang terbuah dari plastik.

Untuk membuktikannya silahkan anda bersilaturrahmi ke tempat kami, dan apabila anda masih belum yakin kalau di tempat kami adalah yang termurah, anda juga dapat membandingkan harga pipa Pvc per batang dengan tempat lain nya.

Metode Penyambungan Pipa PVC

Setelah kami berbagi informas mengenai harga dan ukuran, selanjutnya saya akan berbagi tips tentang metode penyambungan Pipa Pvc, sehingga dalam pemasangan nantinya tidak terjadi kesalahan.

BACA JUGA:  Jasa Pelatihan Public Speaking di Cimahi

Hal ini sangat berguna untuk pengetahuan anda pribadi, jika anda bukan seorang tukang, anda tetap dapat memasang nya sendiri tanpa harus membayar biaya tukang.

Sebelum anda mulai menyambung Pipa Pvc, silahkan anda siapkan terlebih dahulu perlengkapan yang akan dibutuhkan, yaitu sambungan pipa Pvc dan lem.

Setelah itu, silahkan rapikan masing masing ujung pipa yang hendak di pasang.

  1. Sambungan system las (welded system)
  2. Sambungan system lem (cemented system)
  3. Sambungan system mekanikal (mechanical jointing system)

Cara Menyambung Pipa Besi

Pipa besi memerlukan proses yang lebih rumit, tidak hanya cukup dengan dibersihkan dan juga lem. Cara penyambungan pipa besi harus menggunakan sistem las.

Penyambungan ini bersifat permanen dan membutuhkan bahan material tambahan yaitu kawat las. Bahkan jenis atau teknik las yang digunakan juga berbeda beda semisal antara pipa besi dengan pipa stainless.

Pipa besi memang jarang kita temui karena pad umumnya pada instalasi air dirumah cukup menggunakan pipa PVC bahkan lebih disarankan menggunakan pipa PVC saja.

Cara Melepas Sambungan Pipa PVC

Terkadang kita dalam merenovas sebuah rumah, kita harus mengubah tatanan dari rumah kita, baik itu dari mulai hal yang kecil sampai merenovasi total. Dan dalam perenovasian rumah biasa nya akan mengubah posisi saluran Pipa pada mesin pompa.

Selanjutnya rendamg sambungan pipa Pvc tadi ke dalam air panas, selama kurang lebih 20 menit. Hal ini dimaksudkan agar pipa dapat melebar dan merenggang.

Selanjutnya, tariklah pipa tersebut, apabila masih sulit coba oleskan minyak kayu putih di permukaan pipa di bagian sambungan. Itulah sekilas informas mengenai Informasi Pipa Besi, Paralon, Pvc, dan Metode Penyambungannya.

Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda yang berencana untuk membangun saluran air, baik itu untuk rumah pribadi atau untuk keperluan sosial.

10 PRODUK LAINNYA