Jual Besi UNP & CNP di Makassar

Distributor, supplier dan agen penjual besi UNP & CNP di wilayah Makassar untuk Anda yang membutuhkan besi UNP dan besi CNP dengan harga dan kualitas terbaik.

Siapapun yang terlibat dalam bidang konstruksi dan pembangunan, mau tidak mau harus paham akan karakteristik dari tiap-tiap bahan material yang dilibatkan dalam pembangunan tersebut, termasuk soal besi dan baja.

Besi CNP & UNP

Berbicara tentang besi maka tidak asing tentunya dengan jenis yang satu ini. Besi CNP & UNP memang salah satu jenis besi yang paling banyak digunakan pada kontruksi bangunan.

Namun tahukah anda, banyak diantara kita yang masih tidak dapat membedakan besi CNP atau UNP. Ulasan pertama kita pada topik ini adalah membahas tentang perbedaan dari kedua besi di atas.

Besi UNP ini juga dikenal dengan sebutan Kanal U, profil U, dan ada juga yang menyebut nya U Channel. Pada dasar nya ketiga istilah tersebut merujuk pada satu hal , yaitu besi UNP.

Selanjutnya besi UNP. Besi ini sering disebut dengan kanal U, karena berbentuk seperti huruf U. Dari fungsinya, lebih sering digunakan untuk karoseri, kebutuhan industri ataupun kerangka struktur bangunan.

Tabel Baja UNP SNI

Brbicara tentang UNP, atau kita juga bisa sebut profil U atau juga Kanal U memang memiliki beragam ukuran. Perbedaan ukuran ini umumnya terletak pada ketabalan dan tinggi, namun untuk panjangnya terbilang sama.

Artinya, besi yang berlabel SNI sudah dilakukan uji coba kelayakan sehingga layak dan aman untuk digunakan.

Berikut ini tabel baja UNP SNI yang dapat anda temukan di toko toko bangunan atau toko besi di Makassar:

  • 175 x 90 x 5 x 8 Milimeter x 12 meter 217 kg
  • 198 x 99 x 4,5 x 7 Milimeter x 12 meter 218 kg
  • 200 x 100 x 5,5 x 8 Milimeter x 12 meter 256 kg
  • 248 x 124 x 5 x 9 Milimeter x 12 meter 308 kg
BACA JUGA:  Jual Mebel Jepara Murah di Makassar

Dengan mengacu pada tabel baja Unp Sni diatas, anda tidak akan kebingungan lagi dalam melakukan kalkulasi atau perencanaan apapun jenis bangunan anda.

Untuk informas mengenai ukuran lain nya, anda dapat menghubungi kami dan kami akan berikan detail selengkapnya.

Tabel Baja CNP

Ketika awal di cetak dari pabrik nya, ukuran dari Baja CNP ini rata rata sama, yaitu 6 m/ batang. Setelah sampai di toko-toko, banyak yang memotongnya menjadi ukuran yang lebih kecil, sehingga akan memudahkan pembeli dalam menentukan ukuran yang dibutuhkan.

Nah karena ukuran nya yang sangat pendek ini, para teknisi dalam penggunaan nya memasang nya dengan cara menyambung menggunakan las.

  • Baja Cnp 100 X 50 x 20 2,3 milimeter 220 cm
  • Baja Cnp 100 X 50 x 20 3,2 milimeter 297 cm
  • Baja Cnp 125 X 50 X 20 2,3 milimeter 245 cm

Dengan mengetahui daftar diatas, anda dapat menyesuaikan ukuran yang sesuai dengan yang anda butuhkan. Sehingga anda akan terhindar dari pembuangan material yang berujung sia sia akibat pembelian yang melebihi jumlah kebutuhan.

Ukuran Besi CNP dan Harganya Perbatang di Makassar

Seperti yang saya katakan di paragraf sebelum nya, bahwa ukuran besi Cnp ini hanya ada dua macam saja untuk ukuran panjang nya, yaitu ukuran 12 meter dan yang lebih pendek 6 meter.

Bila kita bahas tentang ketebalan, maka sedikit disayangkan karena ketebalan CNP umumnya adalah 3,2mm. Ketebalan 3,2mm memang yang paling umum dan banyak dijual di luar sana, karena sudah dirasa sangat cukup untuk memenuhi fungsi penggunaan besi ini.

Bila kita bedakan dari besar penampang, umumnya besi CNP memiliki luas penampang dari yang terkecil 75mm hingga 200mm. Sedangkan dari ukuran kaki, dapat kita bedakan dalam 3 jenis yaitu 45,50 dan juga 65mm.

BACA JUGA:  Jual Keramik di Makassar

Perihal harga, CNP memang dijual per KG ataupun per batang. Untuk memastikan anda mendapatkan harga besi CNP termurah dengan kualitas terbaik, belilah di distributor resminya di Makassar.

Bila anda tidak memiliki referensi distributor resmi, anda dapat menghubungi kami karena kami adalah suplier dan distributor resmi Besi CNP dengan harga pabrik yang tentunya murah dan kualitas terjamin.

Harga Besi UNP Per Kg di Makassar

Selain di jual perbatang, besi Unp ini juga terdapat pilihan pembelian per kg (Kilogram). Dari segi ekonomis nya pada dasar nya sama saja, hanya saja yang membedakan ialah unsur kebutuhan nya.

Membeli besi UNP per kg tentu harus mempertimbangkan dari berat total. Kita harus menanyakan berapa harga per Kg nya, dan mengkalkulasi harga totalnya.

Besi UNP memang sangat beragam, bebera merk yang banyak diinginkan diluar sana seperti Besi Baja Unp, Unp EQ, Master Besi Baja Unp Kayafit, Unp Krakatau Steel, Besi Baja Unp ss400 dan juga Baja A36.

Sedangkan jenis besi UNP yang selama ini bisa kita temui antara lain ASTM A 36, BS 4360, JIS 3106, dan SNI 07 0052. Sedangkan fungsi dari besi ini kurang lebih sama dengan besi jenis WF ( Wide Flange).

Harga Besi CNP Per Kg di Makassar

Setelah mengetahui ukuran nya ada baik nya jika anda juga mengetahui harga CNP Per Kg. Pastinya setiap toko akan menawarkan harga yang berbeda beda, hal ini tidak lain dikarenakan keuntungan dari masing masing toko yang berbeda beda pula.

Untuk harga besi CNP yang paling murah saat ini yaitu ukuran ukuran 100 X 50 X 20 X 2,3 mm dengan panjang 6 meter. Dan yang paling mahal ialah ukuran 125 X 50 X 20 X 3,2 mm dan panjang yang sama yaitu 6 meter.

Jadi sebelum anda memutuskan untuk membeli, anda harus tahu ukuran mana yang anda butuhkan, sehingga proses perhitungan budget anda akan dapat di sesuaikan dengan lebih mudah.

BACA JUGA:  Jual Besi UNP & CNP di Singkil - Aceh Singkil

Daftar Harga Besi UNP Per Batang di Makassar

Selanjutnya yaitu saya akan membahas sedikit tentang daftar harga besi Unp Per Batang. Untuk perhitungan nya jelas berbeda dengan besi per Kg, hal ini dikarenakan bentuk nya yang juga berbeda.

Berikut ini daftar harga besi UNP Per Batang di Makassar:

  1. Besi UNP ukuran 100 X 50 X 2.7 mm X 6 meter.
  2. Besi UNP ukurang 100 X 50 X 3 mm X 6 meter.

Apabila anda ingin membeli besi UNP batangan berkualitas, berstandar SNI, dan tidak mudah bengkok, anda dapat mendapatkannya hanya di toko kami, yang merupakan distributor penjualan aneka macam jenis besi dengan produk terlengkap dan harga kompetitif di Makassar.

Harga Kanal C Baja Ringan di Makassar

Kami menjual kanal C baja ringan dengan hargaya yang menarik. Kami juga memperhatikan kualitas dari produk kami. Kami juga menyediakan baja ringan berstandar SNI.

Salah satu yang paling populer dalam bidang bangunan ialah kanal C. Harga kanal C baja Ringan ini cenderung lebih murah apabila dibandingkan dengan baja jenis batangan, karena ukuran berat nya yang lebih ringan.

Untuk ketebalan nya kisaran 0,4 milimeter dengan tinggi 28 mm. Oleh karena itu, tidak ada salah nya apabila anda melibatkan bahan jenis ini untuk konstruksi berat bangunan yang hendak anda dirikan.

Cara Menghitung Berat Besi UNP

Apakah selama ini anda masih bingung tentang cara menghitung berat besi Unp? Jika iya, maka anda telah membaca artikel yang tepat.

Disini kami akan berbagi metode tentang cara menghitung berat besi Unp dengan perhitungan manual yang sangat gampang dan bisa dipraktekkan oleh siapapun.

Formula perhitungan nya sangat sederhana, yaitu sebagai berikut Namun untuk menghindari ada nya penjual yang melakukan kecurangan kecurangan, memang tidak ada salah nya jika anda bisa melakukan perhitungan berat sendiri.

10 PRODUK LAINNYA